Toko Tas Branded Original

IKLAN BARIS

Tabita
Supplier terbesar tabita skincare di Indonesia, harga lebih murah dan terjangkau
Website : tabitaskinonline.com
Tabita Skin Care
Melayani grosir dan retail, harga khusus untuk reseller.
Dijamin 100% asli
Website : www.tabitacreamtabita.com

Thursday, March 17, 2016

Mengetahui Apa Itu Genset Dan Fungsinya

Mengetahui Apa Itu Genset Dan Fungsinya

Apa itu Genset?? Genset merupakan kepanjangan dari Generator Set, Pengertian Genset menurut wikipedia Indonesia adalah sebuah alat yang memproduksi energi listrik dari sumber energi mekanik, biasanya dengan menggunakan induksi elektromagnetik.

Pengertian Genset, Fungsi serta Kegunaanya

Disebut Generator “set” karena didalamnya terdapat perpaduan dari dua jenis perangkat berbeda yaitu Mesin dan Generator. Mesin disini berfungsi sebagai pemutar dari generator itu sendiri sehingga menghasilkan induksi elektromagnetik yang dihasilkan dari perangkat generatornya.
Dalam pelajaran fisika dapat dijelaskan ketika mesin genset memutar rotor pada generator sehingga timbul medan magnet pada kumparan stator generator, medan magnet yang timbul pada stator akan berinteraksi dengan rotor sehingga terjadilah arus listrik sesuai penjelasan hukum “Lorentz”.

Manfaat Serta Kegunaan Genset

Dengan semakin majunya perkembangan zaman saat ini menuntut semua peralatan menggunakan listrik, namun ketersediaan listrik semakin menipis karena tidak diimbangi dengan pembuatan pembangkit listrik baru dan kurangnya kesadaran masyarakat tentang menghemat energi terutama energi listrik. Belum semua wilayah di indonesia ini semuanya teraliri listrik secara merata. sumber energi listrik dapat dibedakan menjadi 2 kelompok yaitu bisa di perbaharui dan tidak bisa diperbaharui. Contoh energi listrik yang dapat diperbaharui adalah yang disediakan oleh alam yaitu tenaga surya, gelombang laut dan angin yang sekarang masih belum dimanfaatkan secara maksimal di Indonesia. Sedangkan energi listrik yang tidak dapat diperbaharui yaitu pembangkit listrik tenaga minyak, tenaga nuklir, tenaga air dan sebagainya.

Sehubungan dengan belum maksimalnya pemanfaatan teknlogi tersebut maka sering dijumpai bahkan sering terjadi pemadaman listrik secara bergiliran dan yang lebih parah lagi pemadaman secara mendadak yang bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat-perangkat elektronik. dikalangan pengusaha pemadaman seperti ini akan sangat berpengaruh karena proses produksi otomatis terhenti dan mereka akan menderita kerugian tergantung lamanya pemadaman listrik. Penggunaan mesin Genset adalah solusi dari semua masalah tersebut, walaupun tambah biaya tapi sebanding dengan manfaat yang di dapat.

Genset akan terasa manfaatya ketika sedang pemadaman listrik atau bisa dipake di daerah terpencil. selain itu genset biasanya dipake diacara hajatan, pentas musik, kampanye atau semisalnya yang membutuhkan pasokan listrik yang besar. Dari masalah semua diatas alangkah baiknya kita mulai berfikir untuk berinvestasi membeli genset untuk mencegah terjadinya listrik padam. semoga artikel ini bisa bermanfaat tentang Pengertian Genset, Fungsi serta kegunaannya.

0 comments:

Post a Comment

Iklan Link

Tabita Skin Care
Distributor cream tabita skin care original harga lebih murah dan bersaing..
Website : tabitabeauty.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Web Design