Toko Tas Branded Original

IKLAN BARIS

Tabita
Supplier terbesar tabita skincare di Indonesia, harga lebih murah dan terjangkau
Website : tabitaskinonline.com
Tabita Skin Care
Melayani grosir dan retail, harga khusus untuk reseller.
Dijamin 100% asli
Website : www.tabitacreamtabita.com

Sunday, October 28, 2012

Khasiat Jamu Kunyit Asam Untuk Wanita

Jamu, siapa sih yang tidak mengenal ramuan asli Indonesia ini. Jamu dipercaya memiliki banyak khasiat. Banyak wanita Indonesia yang sudah merasakan Khasiat Jamu Kunyit Asam.
Mengenal Jamu
Jamu adalah ramuan terdiri dari bahan alami. Walaupun kadang ada yang menyebut jamu sebagai obat herbal asli Indonesia, sesungguhnya banyak yang memfungsikan jamu bukan sebagai obat. Tapi sebagai pencegah penyakit.

JAMU KUNYIT ASAM

Fungsi jamu sebagai pencegah penyakit karena bermanfaat mempertinggi daya tahan tubuh. Berbagai bahan utama jamu umumnya terdiri dari bagian tumbuhan seperti akar (rimpang), batang, daun, buah, akar dan kulit pohon.
Jamu biasanya terasa agak pahit dan ketir di lidah. Untuk mengatasi hal tersebut, minum jamu biasanya diakhiri dengan minum larutan gula jahe atau madu

Jamu Keliling
Jamu awalnya dijajakan dalam bentuk cair oleh para penjual yang dikenal sebagai jamu gendong. Dinamakan jamu gendong karena penjual jamu, yang umumnya wanita, membawa jualannya dengan cara menggendong. Cairan jamu dalam botol-botol dimasukkan ke sejenis keranjang gendong dan diikatkan dengan bantuan kain ke belakang penjual.
Penjual jamu keliling kini tidak semua membawa jualannya dengan cara menggendong. Ada yang sudah menggunakan gerobak dorong. Ada pula yang menggunakan sepeda atau bahkan sepeda motor untuk menjajakan jamu keliling.
Jamu kini bahkan sudah diproduksi di pabrik dengan teknologi modern dan dikemas higienis. Jamu yang diproduksi pabrik tersedia dalam bentuk cair yang dikemas serupa minuman ringan, berbentuk serbuk, tablet, kaplet atau kapsul.
Revolusi baru jamu ini tentu saja mempermudah konsumen untuk mengkonsumsi jamu. Mereka tidak perlu lagi merasakan pahit dan getinya jamu. Namun khasiatnya pun tetap terasa.
Walau demikian, masih banyak orang yang lebih memilih minum jamu dengan cara tradisional melalui jamu gendong keliling. Menurut mereka, minum jamu dari mbok jamu  terasa lebih segar. Tentu saja, karena jamu tersebut memang dibuat langsung dan setiap hari.

Mengenal Jamu Kunyit Asam
Jamu kunyit asam atau kunyit asem adapula yang menyebutnya sebagai kunir asem terdiri. Jamu ini terdiri dari campuran kunyit (curcuma domestica) dan asam Jawa (tamarindus indica).
Jamu ini biasanya dikonsumsi para wanita. Dipercaya berkhasiat menyegarkan tubuh terutama pada masa haid. Jamu ini juga diyakini mengobati panas dalam dan sariawan.
Rajin minum jamu kunyit asam bercampur rebusan daun sirih bermanfaat untuk membersihkan organ dalam kewanitaan. Wanita yang rajin minum jamu ini, saat haid biasanya tidak akan berbau anyir darah. Bau badan pun akan sirna.
Selain membeli dari tukang jamu gendong, wanita juga dapat merasakan khasiat jamu kunyit asam dalam kemasan modern. Kini di pasaran, sudah tersedia minuman kunyit asam dalam bentuk minuman praktis.


Sumber : http://minumanbahanalam.blogspot.com/2012/02/khasiat-jamu-kunyit-asam-buat-wanita.html

0 comments:

Post a Comment

Iklan Link

Tabita Skin Care
Distributor cream tabita skin care original harga lebih murah dan bersaing..
Website : tabitabeauty.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Web Design