Toko Tas Branded Original

IKLAN BARIS

Tabita
Supplier terbesar tabita skincare di Indonesia, harga lebih murah dan terjangkau
Website : tabitaskinonline.com
Tabita Skin Care
Melayani grosir dan retail, harga khusus untuk reseller.
Dijamin 100% asli
Website : www.tabitacreamtabita.com

Thursday, February 11, 2016

Ternyata Pasta Gigi Bisa Menghilangkan Komedo

Ternyata Pasta Gigi Bisa Menghilangkan Komedo

Banyak informasi diinternet bahwa menghilangkan komedo bisa hanya dengan menggunakan pasta gigi, apakah benar terbukti? Yang perlu anda ketahui bahwa komedo itu akan terus muncul, terlebih jika anda melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan munculnya komedo tersebut.
Jenis Komedo
Blackheads (komedo hiatm), Komedo ini adalah komedo yang berwarna hitam karena mengandung unsur melanin. Mulanya, komedo yang keluar dari permukaan kulit wajah berwarna putih, akan tetapi terjadi oksidasi lansung dengan udara sehingga warnanya berubah menghitam. Kalau sudah di luar kulit nih, rasanya pasti sangat menjengkelkan. Komedo ini Nampak seperti pori-pori, namun warnanya itu loh, hitam. Komedo ini juga disebut sebagai open comedo loh sobat, yang artinya komedo terbuka. Disebut terbuka karena posisinya terluar dan Nampak pada permukaan kulit kita.
Komedo Putih, Mungkin awalnya kita berfikir bahwa ada perbedaan jenis antara komedo hitam dan putih. Ternyata perbedaan tersebut hanya terletak pada warna in dan out nya saja. Komedo ini disebut komedo putih karena letaknya yang berada di dalam kulit sehingga tak langsung beroksidasi dengan udara. Komedo putih memiki epitel yang tumbuh pada pori yang tersumbat, sehigga nampaklah tonjolan putih yang berukuran kecil dan meruncing jika kita cabut karena posisinya yang berada di bawah kulit.
Hal Yang Menyebakan Munculnya Komedo
Komedo memang produk alami yang dilakukan oleh kulit, namun ada beberapa penyebab yang membuat komedo menjadi bertambah banyak, antara lain :
  • Malas mencuci wajah, komedo adalah penyumbatan di pori pori. Kenapa bisa tersumbat? Karena ada kotoran (baik dari sel kulit mati atau polusi). Bagaimana mencegah penyumbatan pori-pori? Rajin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari, apalagi jika anda sering menggunakan makeup dalam keseharian anda.
  • Makanan berminyak, Walaupun kamu pake semua perawatan wajah untuk mencegah munculnya komedo namun jika ada tidak menjaga gaya hidup terutama makanan yang anda konsumsi akan mempersulit anda untuk mencegah munculnya komedo.
Nah kali kini kita akan membahas bagaimana caranya untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi ? Dari beberapa sumber forum diskusi wanita ataupun blogger wanita berikut ini rangkuman cara untuk memanfaatkan pasta gigi (odol) untuk mengatasi komedo anda :
  • Bersihin wajah dengan air hangat
  • Campur sedikit pasta gigi merek apa aja + garam secukupnya
  • Oleskan ke bagian yang banyak komedonya
  • Pakai sikat gigi khusus (bukan yang lo biasa pake buat sikat gigi ya!) yang lembut, gosok pelan-pelan
  • Lakukan kurang lebih 5 – 7 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
Cara ini mungkin hanya bersifat sementara, jika anda termasuk pemilik jenis kulit sensitif sebaiknya menghindari cara ini karena odol bisa membuat kulit wajah anda menjadi panas dan memerah. Sebagai pencegahan anda harus rajin merawat wajah setiap hari, minimal mencuci wajah karena kebersihan kulit wajah dapat mencegah berbagai masalah kulit. Sesekali anda boleh melakukan facial treatment untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati lebih maksimal agar tidak menyumbat pori-pori kulit wajah, facial bisa dilakukan paling tidak sebulan sekali atau jika anda memiliki waktu dan dana lebih lakukanlah 2 minggu sekali akan lebih baik untuk membuat kulit tetap sehat.

1 comments:

Pantai Cacalan Banyuwangi said...

Rute dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi

Post a Comment

Iklan Link

Tabita Skin Care
Distributor cream tabita skin care original harga lebih murah dan bersaing..
Website : tabitabeauty.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Web Design