Toko Tas Branded Original

IKLAN BARIS

Tabita
Supplier terbesar tabita skincare di Indonesia, harga lebih murah dan terjangkau
Website : tabitaskinonline.com
Tabita Skin Care
Melayani grosir dan retail, harga khusus untuk reseller.
Dijamin 100% asli
Website : www.tabitacreamtabita.com

Friday, January 8, 2016

Teh Hijau Untuk Diet, Tapi Jangan Berlebihan Ya


Berkat kandungan antioksidan khusus dalam teh hijau, teh ini menjadi populer sebagai salah satu minuman yang menyehatkan. Manfaatnya pun beragam, mulai dari meningkatkan daya ingat hingga mencegah pikun dan kanker.

Akan tetapi beberapa waktu lalu terdengar kabar seorang gadis asal Inggris meninggal dunia setelah meminum teh hijau selama tiga bulan demi bisa menurunkan berat badannya. Tetapi bukannya kurus, si gadis malah mengalami kerusakan hati yang parah dan kehilangan nyawa di usia yang masih begitu muda, 16 tahun.

Diduga gadis malang tersebut mengonsumsi teh hijau dengan konsentrasi di atas rata-rata. Apalagi sejumlah fakta membuktikan bahwa risiko kesehatan yang diakibatkan oleh teh hijau sebenarnya berasal dari cara pengolahan teh yang keliru.

Beberapa di antaranya dikemas sebagai suplemen atau minuman namun konsentrasinya di atas ambang normal. Biasanya produk-produk semacam ini kerap dipasarkan sebagai alat bantu menurunkan berat badan. Padahal teh hijau atau herbal apapun bila dikonsumsi dalam dosis tinggi dapat menghambat kinerja liver atau hati, bahkan bisa memicu infeksi.

"Tannin yang terkandung dalam teh hijau juga bisa mencegah penyerapan zat besi yang non-heme," ungkap seorang konsultan nutrisi, Mike Roussell, PhD seperti dikutip dari Women's Health, Jumat (8/1/2016).

Artinya, teh hijau yang dikonsumsi secara berlebihan akan memicu pelepasan antioksidan lain ke dalam tubuh yang bernama tannin, yang ternyata bisa mencegah tubuh menyerap zat besi dari tumbuhan maupun sumber yang diperkaya lainnya seperti kacang-kacangan, telur dan susu.

Roussell juga mengingatkan, teh hijau tak bisa dikonsumsi sembarang orang, terutama bagi mereka yang mengidap penyakit autoimun seperti alergi, asma, kanker, hepatitis B dan C atau infeksi virus lainnya.

"Pada orang sehat, teh hijau bisa meningkatkan sistem kekebalan, tetapi kalau pada dasarnya sudah sakit, stimulasi dari teh hijau justru akan semakin membebani tubuh Anda," terangnya.

Lantas idealnya teh hijau harus diminum berapa kali? Roussell menyarankan agar mengonsumsi teh hijau empat kali dalam satu hari. Selain dapat mengoptimalkan proses penurunan berat badan, toh teh hijau tidak mengandung terlalu banyak kafein. "Dengan minum sebanyak itu juga tidak akan berdampak negatif pada penyerapan zat besi Anda," imbuhnya.

Roussell menambahkan, teh hijau sebaiknya dikonsumsi saat perut sedang kosong, karena ini akan membantu mengoptimalkan penyerapan antioksidan ajaibnya, yaitu catechin.


sumber : detik health

0 comments:

Post a Comment

Iklan Link

Tabita Skin Care
Distributor cream tabita skin care original harga lebih murah dan bersaing..
Website : tabitabeauty.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Web Design