Toko Tas Branded Original

IKLAN BARIS

Tabita
Supplier terbesar tabita skincare di Indonesia, harga lebih murah dan terjangkau
Website : tabitaskinonline.com
Tabita Skin Care
Melayani grosir dan retail, harga khusus untuk reseller.
Dijamin 100% asli
Website : www.tabitacreamtabita.com

Tuesday, April 19, 2011

Ini Alasan Wanita Stres Kalau Punya Pasangan

WANITA cenderung mudah depresi bila berada dalam hubungan alias punya pacar. Sebab, wanita menempatkan hubungannya pada prioritas lebih tinggi ketimbang diri sendiri.

Psikolog Valerie Whiffen, yang juga penulis A Secret Sadness: The Hidden Relationship Patterns That Make Women Depressed, mengulas masalah ini, seperti dilansir dari Marie Claire.

Apakah wanita lebih mementingkan hubungan mereka dibandingkan pria?

Iya, wanita memandang hubungan dengan lebih intim ketimbang pria. Mereka memberikan dukungan sosial lebih daripada pria dan lebih terpengaruh secara emosional terhadap dukungan yang mereka terima, terutama jika kepribadian mereka cenderung rentan. Ketika hubungannya mulai goyah, wanita lebih mungkin untuk tertekan dibandingkan pria.

Mengapa wanita bisa memberi perhatian begitu besar pada hubungan?

Menurut saya, jawabannya dapat dijelaskan dengan tiga faktor, yakni sosiologis, biologis, dan psikologis. Secara sosiologis, adalah karena peran gender yang telah dilekatkan pada wanita sepanjang sejarah manusia. Wanita diharuskan bisa mengayomi, khususnya anak-anak dan orangtua. Saya percaya bahwa wanita secara halus dilatih untuk memenuhi peran ini sejak usia dini, yaitu menjadi pribadi yang lembut, baik hati, dan responsif terhadap orang lain.

Peran gender juga dipengaruhi perbedaan biologis bawaan pria dan wanita. Pada awal sejarah manusia, wanita yang bisa menjaga keharmonisan hubungan cenderung lebih reproduktif daripada wanita yang tidak memiliki keterampilan ini.

Perbedaan biologis dan sosiologis dapat tercermin dalam psikologi setiap wanita di mana kepercayaan diri wanita sangat erat dengan seberapa sukses wanita dalam hubungan. Nyatanya, wanita yang punya rasa percaya diri akan sukses membina hubungan interpersonal.

Kenapa buruk bagi wanita untuk terlalu melibatkan perasaan dalam hubungan?

Secara umum, semakin keras kita bekerja dan lebih banyak usaha yang kita buat, akan lebih baik hasil yang kita dapatkan. Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku dalam hubungan.

Kadang-kadang, sebuah hubungan menjadi tidak sehat lantaran pihak lain di luar diri, tapi sayang, wanita mengalami kesulitan melihat ini. Sebagai contoh, seorang wanita yang memiliki pasangan ringan tangan sangat mungkin untuk menyalahkan diri, bukan pasangannya. Ia akan mengutuk diri yang kurang bisa memenuhi keinginan pasangan, misalnya.

Hal yang sama dapat dikatakan ketika wanita putus hubungan, bahwa mereka cenderung menyalahkan diri atas kegagalan hubungan, yang mengarah langsung ke perasaan depresi.

Apa beberapa indikator bahwa hubungan telah membuat seorang wanita tertekan?

Salah satunya, hubungan yang dijalani membuat Anda merasa buruk tentang diri sendiri. Anda mengkritik diri dan bertanya-tanya apa yang Anda butuhkan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih diinginkan pasangan. Anda merasa cemburu dan tidak pantas untuknya, bahkan ketika Anda tidak memiliki alasan untuk merasa demikian.

Indikator lainnya, pasangan terus memberi umpan balik negatif, bahkan lebih buruk, acuh tak acuh kepada Anda, yang melukai perasaan dan membuat Anda sedih.

Bagaimana sebaiknya kita memandang dan bersikap di dalam hubungan?

Carl Gustav Jung, psikiater asal Swiss, meyakini bahwa tugas pria dewasa adalah menjadi lebih seperti wanita, sedangkan tugas wanita adalah untuk menjadi lebih seperti pria.

Pria senang berfokus pada diri sendiri, tentang apa yang membuat mereka bahagia, dan pada apa yang harus mereka lakukan untuk mengembangkan kepribadiannya. Untuk itu, wanita juga harus berpikir tentang apa yang mereka butuhkan untuk menjadi bahagia ketika memiliki pasangan daripada apa yang harus mereka berikan ke pasangan.

source : lifestyle.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Iklan Link

Tabita Skin Care
Distributor cream tabita skin care original harga lebih murah dan bersaing..
Website : tabitabeauty.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Web Design