Toko Tas Branded Original

IKLAN BARIS

Tabita
Supplier terbesar tabita skincare di Indonesia, harga lebih murah dan terjangkau
Website : tabitaskinonline.com
Tabita Skin Care
Melayani grosir dan retail, harga khusus untuk reseller.
Dijamin 100% asli
Website : www.tabitacreamtabita.com

Sunday, May 18, 2014

Mengetahui Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

Mengetahui Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan
Banyak orang yang mengatakan bahwa tertawa adalah salah satu cara menghibur diri yang paling ampuh. Hal tersebut tentu saja benar adanya, karena tertawa mampu membantu pikiran Anda kembali segar dan menurunkan stres. 

Namun bukan hanya itu, faktanya tertawa memiliki sederet manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh. Tanpa mengeluarkan uang dan tanpa efek samping, tertawa dapat menyehatkan tubuh.

Berikut ini adalah tujuh manfaat kesehatan tertawa yang wajib Anda ketahui seperti dikutip dari Boldsky:

Menurunkan stres
Saat tertawa, tubuh melepaskan beberapa hormon yang paling berbahaya seperti kortisol. Tertawa dapat membantu menekan hormon stres yang merusak kesehatan Anda.

Meningkatkan sirkulasi darah
Tertawa membutuhkan aliran darah ke jantung, otak dan hampir setiap bagian dari tubuh Anda. Itulah sebabnya tertawa mampu membantu meningkatkan sirkulasi darah. Tak hanya itu, tertawa juga merupakan obat hipertensi alami karena dapat menurunkan tekanan darah Anda. Pada dasarnya tertawa memiliki efek menenangkan dan menurunkan efek stres.

Olahraga yang baik
Tertawa juga dapat menjadi salah satu olahraga wajah dan rahang Anda. Beberapa studi menunjukkan bahwa saat tertawa terbahak-bahak, seluruh tubuh Anda tersentak sehingga seperti melakukan olahraga.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Sejumlah studi telah membuktikan bahwa tertawa memberikan dorongan pada sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan sering tertawa, Anda telah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap flu, batuk dan beberapa jenis alergi.

Menyehatkan paru-paru
Saat tertawa, Anda memberikan dorongan ke diafragma dan paru-paru. Tindakan paksa ini mengisi paru-paru Anda dengan oksigen yang membantu untuk membersihkan paru-paru Anda dan membuka dada untuk bernafas lebih dalam.

Meredakan nyeri
Tertawa adalah cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit. Tertawa dalam menghadapi rasa sakit benar-benar membantu Anda merasa lebih baik. Tak hanya itu, tertawa juga membantu untuk mengusir rasa takut dan kecemasan yang datang akibat rasa sakit fisik.

Meningkatkan memori
Saat tertawa Anda menghirup jumlah oksigen yang lebih banyak. Hak ini membantu mengisi ulang sel-sel otak Anda. Itulah sebabnya tertawa membantu meningkatkan memori serta keterampilan motorik.
 
sumber : life.viva.co.id

0 comments:

Post a Comment

Iklan Link

Tabita Skin Care
Distributor cream tabita skin care original harga lebih murah dan bersaing..
Website : tabitabeauty.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Web Design